Donald Trump Gratiskan Veteran Akses Masuk Seumur Hidup ke Taman Nasional

Mendekati hari veteran pada rabu 11 november 2020 waktu di tempat. Pemerintah presiden donald trump umumkan gratis akses sepanjang umur ke taman nasional untuk semuanya veteran serta keluarga peraup bintang emas.

“pemerintah trump memiliki komitmen untuk menghargai patriot amerika. Yang sudah berbakti dalam angkatan membawa senjata.” kata menteri dalam negeri david l. Bernhardt seperti diambil dari voa indonesia. Rabu (11/11/2020).

Pekan kemarin. Presiden donald trump umumkan november selaku “bulan veteran serta keluarga militer nasional”. Dia dinilai keras pada september sesudah majalah the atlantic memberikan laporan jika dia diperhitungkan mengarah tentara amerika yang meninggal dalam pertarungan “payah” serta “pecundang”. Presiden menentang dakwaan itu.

Hari veteran diperingati tiap tahun pada 11 november. Adat yang diawali saat perang dunia i usai pada 11 november 1918 dengan menyerahnya jerman. Hari itu untuk menghargai siapa yang sempat bekerja di angkatan membawa senjata amerika.

Umumnya. Hari itu diikuti dengan upacara. Band militer. Serta parade di semua negeri. Tahun ini. Sebab wabah virus corona covid-19. Banyak acara diurungkan. Diperkecil atau diarahkan secara virtual di beberapa kota.

Awalnya. Presiden donald trump mengeluarkan menteri pertahanan mark esper pada senin. 10 november 2020. Dia umumkan keputusan itu di twitter. Serta menulis dalam satu posting jika esper sudah “dihentikan.”

Presiden menulis jika ia menunjuk christopher c. Miller. Yang ia deskripsikan selaku figur “yang paling disegani” dari pusat pengendalian terorisme nasional. Untuk gantikan mark esper.

Miller bisa menjadi petinggi ke-4 yang pimpin pentagon di bawah tuan trump. Begitu diambil dari situs new york times. Selasa (10/11/2020).

Dua petinggi gedung putih menjelaskan jika trump belum usai. Pasalnya christopher a. Wray serta gina haspel yang disebut direktur cia bisa saja baris selanjutnya yang akan dikeluarkan.

Demokrat serta veteran keamanan nasional menjelaskan itu ialah cara yang tidak pasti dalam saat yang tidak jelas di antara pemerintah. Khususnya dengan seorang presiden yang sudah menerangkan jika ia tidak mau memberikan kekuasaan serta jika ia akan memperjelas kembali lagi otoritasnya yang menghilang atas tubuh-badan paling kuat di pemerintahan.

“keputusan presiden trump untuk mengeluarkan sekretaris esper sebab fakta bukan hanya kekanakan. Dan juga ceroboh.” kata perwakilan adam smith. Demokrat washington serta ketua komite angkatan membawa senjata dpr.

Petinggi departemen pertahanan secara individu mengatakan kecemasan jika presiden kemungkinan mengawali operasi. Baik terbuka atau rahasia. Pada iran atau lawan yang lain sepanjang hari-hari terakhir kalinya di gedung putih.

“menurut pengalaman saya. Cuman bakal ada beberapa fakta untuk mengeluarkan seorang menteri pertahanan dengan tersisa 72 hari dalam pemerintah.” kata perwakilan elissa slotkin. Demokrat dari michigan serta bekas petinggi pentagon dalam pemerintah obama. Dalam satu pengakuan.

“diantaranya ialah ketakmampuan atau kekeliruan. Yang nampaknya bukan jadi permasalahan dengan sekretaris esper.” ucapnya.

“yang ke-2 ialah sakit hati. Dan yang bisa menjadi langkah yang tidak bertanggungjawab untuk jaga keamanan nasional kita. Yang ke-3 ialah sebab presiden pengin ambil perlakuan yang ia yakin akan ditampik oleh menteri pertahanannya. Yang akan mencemaskan. Apa saja faktanya. Tidak pedulikan seorang menteri pertahanan selama saat peralihan yang naik-turun nampaknya meremehkan pekerjaan paling penting presiden: membuat perlindungan keamanan nasional kita.” tutur politikus itu menyikapi pemberhentian mark esper.

 

 

error: Content is protected !!