Masih Tak Terima Hasil Pilpres AS 2020, Kubu Trump Lanjutkan Gugatan Hukum

Team kampanye presiden donald trump sudah ambil langkah lain dalam taktik hukum periode panjang untuk mengubah kalahnya dalam penyeleksian dengan tuntutan di michigan. Sesaat negara sisi georgia umumkan perhitungan ulangi.

Berdasar laporan kanal news asia. Kamis (12/11/2020). Team presiden republik ke pengadilan federasi untuk coba memblok hasil pemilu di michigan. Negara sisi sebagai medan pertarungan midwestern as yang dimenangkannya di tahun 2016 tapi kalah atas biden di tahun ini.

Trump mengikuti seputar 148.000 suara. Atau 2.6 point prosentase. Dalam keseluruhan suara tidak sah michigan. Menurut edison research.

Tuntutan itu membuat dakwaan akan ada kekeliruan pengambilan suara. Dengan konsentrasi pada tim demokrat di wayne county. Yang meliputi detroit.

Jake rollow. Jubir departemen luar negeri michigan. Menjelaskan jika kampanye trump mempromokan claim palsu untuk mengurangi keyakinan khalayak dalam pemilu.

“itu tidak mengganti kebenaran: penyeleksian michigan dikerjakan secara adil. Aman. Terbuka. Serta hasilnya adalah cerminan tepat dari kemauan rakyat.” kata rollow dalam satu pengakuan.

Demokrat serta kritikus yang lain mendakwa trump mempunyai tujuan untuk menghancurkan keyakinan khalayak pada metode pemilu as serta melegitimasi kemenangan biden lewat claim penipuan pemilih yang tidak berdasarkan selaku presiden.

Sepanjang kampanye. Trump menampik memiliki komitmen untuk lakukan transfer kekuasaan secara nyaman.

Biden jadi juara pemilu tiada factor di georgia. Ia pimpin lebih dari 14.000 suara. Atau 0.3 point prosentase. Di georgia. Negara sisi selatan yang tidak pernah dituruti oleh partai demokrat dalam pilpres semenjak 1992.

Menteri luar negeri georgia brad raffensperger umumkan perhitungan ulangi seluruh surat suara yang diberi di 159 kabupaten di negara sisi itu. Ia menjelaskan itu diinginkan akan diawali minggu ini serta akan usai ketika waktunya untuk menetapkan hasil pada batasan waktu 20 november.

Rasio usaha ini demikian rupa hingga bila perhitungan dikerjakan sejauh waktu. Beberapa petinggi harus hitung lebih dari 23.000 surat suara /jam dalam sembilan hari yang masih ada.

“ini akan memerlukan waktu yang masih ada. Tentu. Ini kenaikan besar.” kata raffensperger dalam pertemuan jurnalis.

Figur joe biden selaku presiden dipilih ke-46 as ialah figur kontras dengan presiden donald trump. Petahana ialah pendatang baru ke politik. Serta dicintai pendukungnya sebab bawa semangat perombakan. Sesaat biden ialah politikus senior dengan…

 

error: Content is protected !!