Menang Pemilu AS, Joe Biden: Amerika Telah Kembali

Beberapa pimpinan sekutu amerika serikat pada selasa (10 november) menghubungi presiden dipilih joe biden serta janji untuk tingkatkan kerja sama.

Pertama menteri inggris boris johnson. Presiden prancis emmanuel macron. Serta peluangelir jerman angela merkel semua memberi perkataan selamat dalam panggilan ke joe biden. Yang satu minggu awalnya menaklukkan trump dalam pilpres.

“saya memberitahu mereka jika amerika kembali lagi. Kami akan kembali lagi dalam permainan ini. Ini bukanlah amerika sendiri.” kata biden ke reporter di negara sisi aslinya. Delaware.

Team peralihan menjelaskan. Biden merencanakan untuk bekerja sama orang eropa dalam melawan wabah covid-19 dan perombakan cuaca – satu dari banyak sektor di mana trump benar-benar berlainan dengan sekutunya.

Dalam perbincangan dengan merkel. Biden dalam satu pengakuan “beri pujian kepimpinannya” serta mengatakan untuk “hidupkan kembali lagi jalinan trans-atlantik”.

Johnson. Yang mempunyai jalinan hangat dengan trump. Bicara sepanjang 20 menit dengan biden dan menulis di twitter jika ia mengharap untuk bekerja dengannya dalam “membuat kembali lagi dunia habis wabah.” memakai jargon dari kampanye demokrat.

Seluruh sama-sama pimpinan negara demokrasi industri barisan tujuh sudah memberikan selamat ke biden sebab mempunyai beberapa sekutu paling dekat trump. Terhitung pertama menteri israel benjamin netanyahu serta putra mahkota saudi mohammed bin salman.

Di lain sisi. Donald trump sudah menampik untuk berserah serta janji untuk menuntut. Dengan menjelaskan tiada bukti jika ada manipulasi besar dalam pemilu.

Pompeo. Menteri luar negeri trump. Menerangkan jika sikap trump ialah peraturan sah pemerintahan waktu ia menangkis pertanyaan apa ia bekerja bersama dengan team peralihan biden.

“bakal ada peralihan yang mulus ke pemerintah trump ke-2 .” kata pompeo dalam pertemuan jurnalis.

Ia menjelaskan jika “dunia harus mempunyai keyakinan penuh” pada peranan pemerintahan as mendekati serta sesudah pengukuhan 20 januari.

Ditanyakan apa amerika serikat masih bisa keluarkan pengakuan yang menekan penyeleksian bebas di penjuru dunia. Pompeo menyebutkan pertanyaan itu “konyol” serta menjelaskan amerika serikat mengikut mekanisme standard.

Chuck schumer. Petinggi tinggi demokrat di senat. Menjelaskan pompeo tidak menyaksikan fakta.

“menteri luar negeri pompeo. Joe biden menang. Ia memenangi penyeleksian. Saat ini teruskan.” kata schumer ke reporter.

“kami hadapi kritis covid-19 yang kacau. Kami tidak punyai waktu untuk permainan seperti ini.”

Presiden turki recep tayyip erdogan pada selasa jadi pimpinan terkini yang memberikan selamat ke biden walau presiden dipilih bersumpah untuk tingkatkan desakan pada erdogan. Yang ia deskripsikan selaku “otokrat”.

Rusia. China. Meksiko. Serta brasil ialah salah satu negara besar yang belum memberikan selamat ke biden.

Selebrasi. Demonstrasi. Serta perhitungan suara bersambung susul prediksi kemenangan joe biden dalam pemilihan presiden as. Sesudah kampanye panjang yang seru. Presiden dipilih mengangkat topik persatuan. Sesaat tim sukses petahana memberikan ancaman tuntutan hukum.

 

error: Content is protected !!