Pejabat Senior di Pentagon Mundur Usai Trump Pecat Menhan Mark Esper

Seorang petinggi tinggi di departemen pertahanan amerika serikat (pentagon) mendadak memundurkan diri pada selasa. 10 november 2020. Satu hari sesudah presiden donald trump mengeluarkan menteri pertahanannya mark esper.

Diambil dari situs washington post. Rabu (11/10/2020) james anderson. Yang memegang selaku wakil menteri pertahanan untuk kepentingan peraturan. Memberitahu beberapa rekannya mengenai keinginan mundur itu.

Hal tersebut berlangsung cuman beberapa saat sesudah christopher miller. Seorang petinggi intelijen. Yang dipercaya oleh trump jadi menteri pertahanan. Mengawali hari pertama kalinya dengan kedudukan baru.

Trump mengeluarkan mark t. Esper. Sekretaris pertahanan keempatnya. Serta mengangkat miller saat presiden serta sekutunya merebutkan hasil pemilu pada 3 november 2020.

Keperginya esper sudah diprediksi semenjak juni. Saat kepala pentagon memutus hubungan dengan trump berkaitan kemauan presiden untuk memakai pasukan aktif buat tangani protes berkaitan ras serta kekerasan polisi.

Kerusuhan berlangsung saat pemerintah trump memblok pemerintah mendatang dari peralihan pemerintah yang diinginkan. Sebab trump menampik untuk berserah sesudah kalah dalam penyeleksian dari bekas wapres joe biden. Tiga petinggi pertahanan menjelaskan jika departemen pertahanan sedang menanti kesepakatan dari administrasi service umum untuk mengawali peralihan.

Anderson ialah seorang pensiunan perwira intelijen korps marinir. Diverifikasi di tahun 2018 jadi orang kepercayaan sekretaris pentagon untuk gagasan serta taktik.

Wakil menteri peraturan. Antara status paling senior pentagon. Bertanggungjawab untuk bikin keputusan mengenai taktik pertahanan. Pemakaian pasukan amerika. Serta pilihan yang diberi pentagon ke gedung putih mengenai permasalahan militer. Mereka berhubungan dengan petinggi senior asing.

Belum terang siapa yang akan gantikan anderson. Antara mereka yang diinginkan untuk mencalonkan diri ialah anthony j. Tata. Seorang pensiunan jenderal angkatan darat yang awalnya diputuskan jadi wakil menteri tapi penyalonannya diundur panas musim ini sebab perlawanan berlangsung di capitol hill.

Tata mendapatkan tentangan dari partai demokrat di komite angkatan membawa senjata senat untuk rangkaian tweet yang terhitung menyebutkan bekas presiden barack obama selaku “pimpinan teroris.” memvisualisasikan islam selaku agama kekerasan serta merekomendasikan jika bekas direktur cia john brennan usaha untuk memerintah pembunuhan trump.

Tata. Yang selanjutnya diangkat selaku wakil anderson untuk saat ini. Selanjutnya menjelaskan ia salah berbicara di posting sosial media.

Menteri pertahanan ri prabowo subianto jumat lalu penuhi undangan partner kerjanya menhan as mark esper. Walau ke-2 nya setuju memperkuat kerja sama militer ke-2 negara tetapi beberapa pemerhati amerika sangsi modernisasi piranti militer indonesia bus…

 

error: Content is protected !!