Tak Sopan hingga Nasib Sial, Ini 7 Tradisi Sakral di Sejumlah Negara Dunia

Di Spanyol, bila Anda tidak mencium pipi seorang pertama kalinya berjumpa mereka, itu dipandang tidak santun.

Ini ialah contoh etiket budaya, adat serta code sikap yang berbeda dari 1 negara ke negara lain.

Di sejumlah tempat, ketidaksamaan adat bisa berlangsung, tapi kita dituntut terus bisa menyesuaikan dengan sikap yang dituruti oleh warga asli hingga kami tidak berkesan kasar atau mengusik.

Bright Side membuat daftar aturan-aturan tidak tersangka dalam satu adat yang perlu dituruti di beberapa penjuru dunia, bila Anda tidak mau hadapi rasa malu atau dipandang tidak santun:

Di Chile, lebih bagus Anda makan tiada sempat sentuh makanan Anda. Orang Chili memandang tidak santun memakai tangan untuk makan apa saja, bahkan juga camilan seperti kentang goreng. Itu kenapa mereka terus mempersiapkan pisau serta garpu untuk tiap makan.

Menghargai orang yang lebih tua penting dalam budaya Korea. Kecuali menanti orang yang lebih tua mulai makan, Anda pun diinginkan untuk tinggal di situ sampai orang itu usai.

Disamping itu, bila ada orang yang lebih tua tawarkan minuman ke Anda, Anda harus menerimanya dengan mengusung gelas dengan ke-2 tangan.

Benar-benar tradisionil untuk orang China untuk menyediakan ikan utuh selaku makanan (di atas piring). Tetapi harus diingat jika, di sejumlah sisi negara ini, Anda harus mengkonsumsinya seperti langkah penyuguhannya. Membalik ikan dipandang nasib jelek.

Adalah rutinitas untuk tinggalkan sepatu Anda di pintu masuk satu rumah, menghadap keluar ke pintu, saat sebelum masuk.

Adat ini berawal dari jaman Heian serta disamping itu jaga rumah masih bersih dari kotoran di sandal atau sepatu.

Ketentuan itu ada juga hanya karena kaki telanjang atau stoking yang diperkenankan di menginjka lantai tikar anyaman jerami — tempat orang Jepang duduk, makan, serta tidur.

Di China, konsumsi makanan dengan lahap sampai tidak ada yang masih ada dipandang tidak santun. Ini adalah tanda-tanda jika tuan-rumah tidak tawarkan makanan yang cukup.

Tetapi rutinitas ini sudah berbeda dengan pergerakan seperti ‘Operation Empty Plate’ yang mempunyai tujuan untuk kurangi sampah makanan.

Tidak sama seperti yang sudah kita ulas awalnya mengenai ketentuan tradisi China, di India santun bila Anda habiskan semua makanan.

Anda diinginkan makan semuanya yang ada dalam piring Anda selaku sinyal penghormatan pada makanan yang dipandang keramat.

Di Korea Selatan, merah ialah warna yang bermakna kematian, jadi mereka umumnya memakainya untuk mengidentifikasi seorang yang sudah wafat.

Bila Anda tuliskan nama orang yang hidup dengan warna merah, dipercayai bawa kemalangan. Oleh karenanya, yakinkan selalu untuk bawa pulpen tinta biru atau hitam.

Pria namanya Matt Nadin mengingati hari ulang tahunnya secara tidak biasa. Dia ngotot melahap makanan yang telah terpendam sepanjang satu tahun lebih.

error: Content is protected !!